BNN Tes Urine Pegawai Lapas Nunukan, Hasilnya?

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini melalui tes urine kepada seluruh ASN di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/9).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Taufiq Hidayat dalam arahannya beliau menyampaikan tujuan utama dari kegiatan ini sebagai rutinitas tahunan memperkuat kedisiplinan pegawai lapas.

“Tujuan utama dari kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya ini adalah memperkuat kedisiplinan Pegawai Lapas Kelas IIB Nunukan, terutama yang berkaitan dengan larangan keras penyalahgunaan Narkoba,“ ujar Pak Taufik.

Selama kurang lebih satu jam, seluruh ASN telah menyetor sampel urine kepada petugas. Total didapatkan 66 sampel urine, seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba delapan parameter. Dari hasil pengujian, 66 sampel seluruhnya dinyatakan negatif narkoba.

Ditemui seusai kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan menanggapi hasil pemeriksaan urine yang diperoleh. “Alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif, kita wajib mempertahankan hasil ini seterusnya,” ujar Taufiq.

Taufik juga menyampaikan kedepan setelah kegiatan tetap menjaga marwa dan reputasi agar pegawai lapas tidak ada yang terkena narkoba.

“Harapan saya dengan hasil yang diperoleh dari pemeriksaan urine hari ini menandakan bahwa seluruh petugas tidak ada yang terpapar atau terpengaruh dengan narkoba, ini sangat penting karena kita sebagai petugas yang senantiasa mengawasi dan membina Warga Binaan di dalam Lapas,” demikian. (Bnnknunukan)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan