Ketua KONI Nunukan Harap Turnamen Tenis Meja antar Pelajar Lahirkan Atlet Potensial

oleh
oleh
Ketua KONI Nunukan Samran Nuralim duduk sebelah kanan, paling ujung. Dalam acara pembukaan Turnamen Tenis Meja antar Pelajar Se-Kabupaten Nunukan yang diselenggarakan oleh PTMSI Nunukan, (21/12/21).

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Ketua Umum KONI Kabupaten Nunukan, Samran Nuralim usai menghadiri Turnamen Tenis Meja antar Pelajar SMP-SMA Se-Kabupaten Nunukan berharap kepada masyarakat untuk memberikan dukungan  terhadap kehadiran Cabang Olahraga Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) kabupaten.

“Kami dari KONI Nunukan mendukung pelaksanaan turnemen tenis meja antar pelajar ini,” kata Ketua KONI Nunukan Samran Nuralim yang mendukung hingga selesai acara tersebut, Selasa, (21/12/21).

Samran menjelaskan, dari turnamen tingkat pelajar ini yang terpilih/menjadi juara, diharapkan bisa disiapkan menuju Porprov Kalimantan Utara Tahun 2022 mendatang.

“Nanti kan kelihatan, siapa yang bagus mainnya dan tidak, jadi turnamen ini juga menjadi ajang seleksi untuk pembinaan kedepannya,” jelas Samran.

Selain itu, saat disinggung mengenai pembinaan atlet tenis meja, Samran mengatakan, pembinaan atlet kedepan harus rutin dilakukan oleh pengurus cabang olahraga PTMSI guna mempersiapkan diri di Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 mendatang.

“Paling tidak nanti bisa di training center (TC) minimal 1 minggu satu kali wajib latihan. Persiapan kita harus matang, agar bisa tampil maksimal di Porprov mendatang,” kata Samran.

Sementara itu, Ketua PTMSI Nunukan Kahar, mengatakan turnamen Tenis Meja antar Pelajar se-Kabupaten Nunukan ini sebagai bentuk untuk merangsang kembali geliat olahraga tenis meja khususnya ditingkatan pelajar.

“Pertama, ini untuk merangsang kembali olahraga tenis meja di kabupaten Nunukan, Kedua sebagai ajang silaturahmi dan mencari bibit-bibit atlet unggul untuk mengikuti event ditingkatkan yang lebih jauh,” kata Kahar. (KA)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan