Armada Band Tutup Rangkaian HUT Kabupaten Nunukan ke-24

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Penyelenggaraan Paras Fest dalam rangka HUT Kabupaten Nunukan yang ke 24 Tahun yang juga dirangkaikan dengan perayaan HUT Bank Kalltimtara  ke 58 yang digelar  tanggal 7 hingga 21 Oktober 2023 ini bisa dibilang spektakuler.

Selain menghadirkan Artis artis ibukota seperti Novia Bachmid dan Armada Band di panggung panggung hiburannya , pemecah Rekor MURI Dunia Senam Yameto, Rapat Paripurna Istimewa yang dilanjutkan dengan tari Jepin massal, Tabliq Akbar,  Gerak jalan Indah, Pawai pembagunan, aneka  lomba, serta penampilan seni dan budaya dari beragam etnis ini sudah bisa turut menggerakkan ekonomi masyarakat.

Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara Paras Festival Tahun 2023 yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, sektor UMKM yang hadir di dalam rangkaian akegiatan HUT kabupaten Nunukan ke 24 Tahun (termasuk Turnamen Bola Bupati Cup) tercatat beromzet hingga mencapai 1.272.635.226 (Satu Milyar Dua Ratus Tujuh Puluh Dua Enam Ratus Tiga Puluh Lima Dua Ratus Dua Puluh Enam).

Lebih lanjut dituliskan dalam laporan tersebut, selain di sektor UMKM, pelayanan yang diselenggarakan selama digelarnya Paras Fest yang dipusatkan di Paras Perbatasan juga cukup banyak memberikan kemudahan pelayanan di sektor Pelayanan publik.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid

Sebut saja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang membuka Stand di Paras Perbatasan, sejak dibuka Paras Festival hingga berita ini diterbitkan, melaporkan pelayanan di gerainya hingga mencapai 552 orang.

Dalam laporannya, Jumlah masyarakat yang diberikan pelayanan Pencapil sebanyak 326 orang, pengurusan Kartu Keluarga sebanyak 95 orang, pengurusan pindah datang sebanyak 17 orang, perekaman KTP 48 orang, Kartu identitas anak, dan Pengurusan KTP sebanyak 65 orang.

Selain Disdukcapil, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga melaporkan ratusan orang telah dilayani dalam berbagai pelayanan kesehatan, diantaranya pemeriksaan Gula Darah yang mencapai 747 orang, pemeriksaan asam urat sebanyak 701 orang, pemeriksaan kolesterol sebanyak 690 orang, Sunat (sirkum) sebanyak 60 orang, pelayanan KB 16 orang, donor darah 7 orang, dan Golonga Darah sebanyak 64 orang.

Selain itu masih banyak pelayanan publik yang diselenggarakan di Paras Perbatasan selama rangkaian Paras Fest Tahun 2023 seperti Pelayanan perijinan dengan jumlah layanan Perizinan sebanyak 97 Pelaku Usaha, serta pelayanan bagi wajib pajak yang berhasil melayani hingga 400 orang.

Setelah Grup Armada Band menggoyang Nunukan dalam penutupan Paras Fest Tahun 2023 ini, maka Rangkaian Perayaan HUT Kabupaten Nunukan ke 24 tahun 2023 ini akan berakhir, namun segala kemeriahannya, semua kemanfaatannya akan diingat oleh masyarakat sepanjang masa, menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik, seperti yang disampaikan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat menutup rangkaian Paras Fest 2023 ini : “Semoga tahun depan lebih meriah lagi”.

Selamat Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke 24 Tahun, “Kerja Bersama Untuk Nunukan Maju’. Sampai jumpa Tahun depan. (tus/ilo/prokompim )

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan