Responsif, Polsek Tj Palas Timur Evakuasi dan Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir

oleh
oleh

TANJUNG SELOR,  Kaltaraaktual.com– Kapolsek Tanjung Palas Timur Iptu H. Firman Arifai. Polsek Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan melaksanakan giat evakuasi dan pemberian bantuan kepada warga masyarakat Kilometer 9 Desa Mangkupadi, Kabupaten Bulungan yang terdampak banjir.

Diketahui, dengan tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Desa Mangkupadi beberapa hari ini.  Puncaknya malam dini hari sehingga mengakibatkan Sungai Mangkupadi, Desa Mangkupadi meluap sampai ke jalanan dan merendam beberapa pekarangan rumah  penduduk.

Iptu Rifai menyampaikan, ketinggian banjir yang terjadi saat ini di perkirakan 80 cm s/d 200 cm dan meluas di wilayah RT 04,  RT 09 dan RT 14 Desa mangkupadi. Ini dengan kondisi air berarus dan membawa patahan – patahan kayu.

“Untuk data sementara jumalah KK yang terdampak banjir di pekirakan 50 KK dengan jumlah jiwa berkisar antara 200 s/d 250 Jiwa. Dan untuk langkah langkah yang dilakukan di lapangan,” ujarnya.

Pihaknya beserta anggota ke lokasi terdampak banjir secara  langsung. Tentunya, dengan membawa bantuan  bahan makanan dan membantu proses evakuasi warga ketempat yg agak tinggi.

Selanjutnya, melakukan proses evakuasi warga menggunakan alat  perahu ketinting  dikarenakan ada beberpa masyarakat yang tidak bisa keluar dari rumah akibat ketinggian air yg semakin naik. Kemudian, melakukan kordinasi dengan pemerintah desa mengenai langkah langkah cepat mengenai proses  tempat pengungsian dan bantuan bahan makanan warga.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan dalam hal ini BPBD Bulungan dan Provinsi untuk meminta melakukan proses bantuan evakuasi kepada masyarakat masyarakat yang masih belum bisa dijangkau lokasinya sampai saat ini,” tukasnya. (hmsPolresta)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan