Mengenang Koestono Kabid Promosi dan SI Kesehatan Dinkes Nunukan yang telah Berpulang

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Mungkin ini adalah salah satu belaian kasih yang paling berarti dan menguatkan bagi Azzahra Kania Safira, saat kakaknya, Bagus Akbar Putra P menepuk pundak dan kepalanya di tengah sedih hati yang begitu mendalam disertai deraian air mata yang tak terbendung, kala mendengar pembacaan Daftar Riwayat Hidup ayahanda tercintanya Koestono yang telah dipanggil ke hadirat Tuhan Yang Maka Kuasa, dalam upacara Pelepasan Jenazah secara Kenegaraan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan di rumah duka Kompleks Perumahan Puskesmas Sedadap, Selasa (13/02/24).

Bukan hanya Bagus dan Zahra saja yang kehilangan, seluruh rekan rekan tugasnya di dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Kabupaten Nunukan juga merasakan hal yang sama, bahkan seluruh jajaran ASN di pemerintah daerah Kabupaten Nunukan.

Mengenang Koestono, pria kelahiran Surabaya, 17 November 1966 ini mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2001, tepatnya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Pemkab Nunukan tanggal 1 Desember 2001 dengan pangkat golongan ruang III/a pada RSUD Kabupaten Nunukan.

Pria Lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini sejak CPNS terus mengabdi tanpa mengenal lelah di bidang Kesehatan pada Pemerintah Kabupaten Nunukan. Sedari CPNS hingga akhir hidupnya Koestono memiliki Riwayat Kepangkatan, pada 1 April 2003 dirinya menerima kenaikan pangkat III/b, lalu pada tanggal 1 April 2006 naik pangkat III/c, pada 1 April 2010 naik pangkat pada pangkat III/d, dan di tanggal 1 April 2014 menerima kenaikan pangkat IV/a.

Koestono yang berlatar belakang sebagai Apoteker selama mengabdi di pemerintah Kabupaten Nunukan ini tidak lepas dari jabatan jabatan kunci dan teknis di bidang Kesehatan di Dinas Kesehatan dan pengendalian Penduduk Kabupaten Nunukan. Beberapa jabatan Administrator yang pernah diembannya diantaranya adalah Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Tahun 2008, Kabid Pelayanan Kesehatan pada tahun 2011, Kabid Keperawatan pada tahun 2017, Kabid Sumber Daya Kesehatan Pada Tahun 2019, Kabid Pengembangan dan Kemitraan pada Tahun 2022, dan terakhir adalah Kabid Promosi dan Sistem Informasi Kesehatan pada tahun 2023.

Selama menjalankan jabatan yang diamanahkan kepadanya, Koestono selalu berkerja keras dan berusaha maksimal dalam menjalankan tugasnya. Beberapa testimoni rekan rekan kerjanya, seorang Koestono adalah rekan kerja yang baik dan enak untuk diajak berdiskusi terkait dengan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pekerjaan. Dalam rapat rapat teknis lintas instansi Koestono juga hadir memberikan saran dan masukannya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus selaku Inspektur Upacara yang membacakan Amanat Persemayaman Bupati Nunukan menyampaikan dukacita yang mendalam dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan jasa almarhumah selama mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

Selamat Jalan pak Koestono, teman dan sahabat yang baik, terima kasih atas jasa dan pengabdianmu, semoga husnul khotimah.

Dalam prosesi kedukaan tersebut juga dihadiri Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid.   (ilo/tus/prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan