2 Balon Bupati KTT Sudah Ikuti Fit and Proper Test di Hanura Kaltara, Begini Peluangnya

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, khusunya balon kepala daerah Kabupaten Tana Tidung (KTT)di partai Hanura telah mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Ketua Penjaringan kandidat Kepala Daerah DPD Partai Hanura Kaltara, Mursalim Kahar, saat ditanya mengenai bakal calon bupati dan wakil bupati untuk kabupaten Tana Tidung yang sudah mengikuti fit and proper test, sejauh ini sudah ada dua nama yang melakukan fit and proper test.

“Kemudian untuk yang bakal calon bupati di Tanah Tidung, yang sudah melakukan itu kan pak Said Agil  dan Ibrahim Ali,” katanya.

Kahar melanjutkan, untuk penyampaian mungkin program mereka tidak terlalu jauh beda. Artinya kalau secara kemampuan intelektualnya dalam fit and proper test hampir rata-rata sama.

“Hampir rata-rata, karena contoh bupati dan wakil ini kan mereka yang sudah jalan saat ini termasuk Pak Sekda (Said Agil). Selama ini mereka kan yang pelaku utamanya lah di dalam pemerintahan ini saling terkait jadi hampir sama rata lah programnya, visi-misi dan kemampuan yang mereka sampaikan,” lanjutnya.

Salah satu bakal calon Bupati Kabupaten Tana Tidung, Said Agil saat mengikuti fit and proper test di DPD Partai Hanura Kaltara.

“Nah sejauh ini saya melihat visi dan misinya itu mungkin tidak jauh berbeda maknanya, karena ada dua yang incumbent. hampir rata-rata program itu memang sementara berjalannya apa yang mereka sampaikan itu masih bersifat berkelanjutan saja,” tambahnya.

Sedang untuk arah dukungan partai Hanura di pilkada Tana Tidung, semuanya terbuka dan punya peluang yang sama namun ada di dalam peraturan memang diatur tentang syarat khusus untuk kader partai Hanura.

“Karena namanya pertarungan pilkada itu beda dengan pileg. Pilkada ini kan untuk semua orang, sementara pileg ini personal partai, mewakili partai dan banyak calon,” imbuhnya.

Terakhir, Mursalim Kahar juga menyampaikan, salah satu kader Hanura terbaik seperti incumbent Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik merupakan kader Hanura sekaligus ketua DPC Hanura KTT yang berjuang sejak awal serta pernah menjabat anggota DPRD KTT dan Wakil Ketua DPRD KTT.

“Kalau berbicara sosok Partai Hanura incumbent-nya, karena Ketua DPC Pak Wakil Bupati di sana, kita tahu lah bahwa Pak Hendrik ini kan kader yang memang dari awal sudah berjuang juga di Partai Hanura,” tukasnya.  (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan