Bupati Syarwani Resmikan Jaringan Internet di 7 Desa

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Bupati Bulungan, Syarwani, meresmikan jaringan internet di 7 desa yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021 pada Kamis (30/12).

Sebanyak 7 desa tersebut yaitu Desa Naha Aya, Long Bang, Long Tungu dan Long Lembu di Kecamatan Peso Hilir. Lalu Desa Long Lasan dan Lepak Aru di Kecamatan Peso dan Desa Terindak di Kecamatan Sekatak.

Bupati  berharap, desa-desa lainnya dapat mengikuti inisiatif desa-desa yang telah membangun jaringan internet karena seperti diketahui akses internet saat ini sudah hampir menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya berharap seluruh masyarakat desa dapat menjaga jaringan peralatan ini dengan sebaik-baiknya karena ini untuk kepentingan seluruh masyarakat,” pesan Bupati dalam kegiatan peresmian di Desa Naha Aya, Peso Hilir.

Dilanjutkan, adanya internet akan memudahkan berbagai aktifitas masyarakat termasuk urusan pemerintahan perangkat desa, pembelajaran anak-anak sekolah, kesehatan dan berbagai sektor kehidupan lainnya.

Meski demikian dampak negatif internet juga harus diwaspadai terutama kepada generasi muda. Untuk itu orangtua diminta meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak yang mengakses internet.

“Manfaatkan internet untuk hal-hal yang positif dan jangan disalahgunakan,” pesan Bupati.

Sementara, Kepala Cabang PT Prima Mandiri Sentosa, Muhammad Rony selaku penyedia jaringan mengungkapkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam penyediaan voucher pulsa maupun paket data.

“Kita juga berkomitmen melakukan perawatan dan pemeliharaan jaringan internet di desa,” imbuhnya.

Sumber: Pemkab Bulungan

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan