Dari Kemah Ala Gubernur, Tidak Ingin Pemuda Kaltara jadi Penonton di KIPI

oleh
oleh
Teks Foto:DKISP Kaltara BERIKAN ARAHAN : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum memberikan arahan di Kemah Pemuda Kaltara Raya di Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Sabtu (11/6) malam.

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– GUBERNUR Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum ternyata memanfaatkan momen berkemah sambil berdiskusi ringan menghabiskan malam bersama sejumlah pemuda di lokasi bakal Kawasan Industri (KI) Tanah Kuning-Mangkupadi, malam tadi.

Gubernur sangat senang begitu bangun dipagi hari, pada Ahad (12/6/2022), semua terlihat lebih akrab. Ia pun lantas membagikan kisah ketika berkemah semalam.

Semula, saat disinggung hal apa yang didiskusikan olehnya, Gubernur hanya tersenyum dan sembari menjawab. “Hanya diskusi ringan, beralas terpal dan karpet semua yang diobrolin hal yang baik-baik,” ucapnya.

Namun, perlahan ia pun mulai menceritakan sedikit poin penting perbincangan semalam. Salah satunya, terkait Kawasan Industri yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).
“Kebetulan berada di Tanah Kuning wilayah PSN-Kawasan Industri, ya salah satu topik yang dibahas soal KIPI,” ucap Gubernur.

Seperti diketahui, usai dilakukan Ground Breaking Kawasan Industri oleh Presiden Joko Widodo, hadirnya Kawasan Industri di Bulungan-Kaltara terus dikebut. Proyek dengan nilai investasi bernilai US$132 miliar, atau setara dengan Rp 1.848 triliun ini, digadang-gadang bakal menjadi kegiatan industri hijau terbesar di dunia.

Untuk itu, lanjut Gubernur, dirinya tak ingin pemuda di Kaltara hanya jadi penonton di daerah sendiri. “Jadikan momen kebersamaan ini bentuk dari kebhinekaan kita bersatu dalam rangka mengawal pembangunan di Kaltara,” tuturnya.

Tak terasa rangkaian kegiatan deklarasi dan berkemah Gubernur bersama Pemuda Kaltara berakhir. Kegiatan berkemah malam itu pun membuat orang nomor satu di Kaltara sangat berkesan.

Sebelum beranjak, Ia pun tak lupa mengingatkan rombongan yang hadir agar menjaga kebersihan pantai dan sekitarnya dengan membuang sampah pada tempatnya sebelum meninggalkan lokasi acara. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan