Yayasan Paguyuban Trah Panembahan Senopati Hadir di Kalimantan

oleh
oleh

JOGJAKARTA, Kaltaraaktual.com- Patrap Senopati adalah Yayasan Paguyuban Trah Panembahan Senopati yang  diresmikan oleh SK Kemenkumhan nomor AHU-0012258.AH.01.04.Tahu XLn 2022 dan Kepengurusannya telah dilantik oleh perwakilan Wakil Gubernur Yogyakarta pada tanggal 30 Juli 2022 di Yogyakarta.

R.Ngt.Erina Dewi selaku Koordinator Pengurus Pusat Bid.Sosial dan Humas Patrap Senopati mengatakan, Rasulullah SAW berujar, Nasab berasal dari bahasa Arab al-nasb yang artinya menghubungkan kekerabatan atau keturunan sehingga sangat pentingnya nasab ini diharapkan sedulur-sedulur mampu mengurai silsilahnya

“Yayasan ini dibentuk guna untuk mengumpulkan balung pisah tedhak turun Panembahan Senopati yang dibagi dalam beberapa korwil dan korda yang tesebar di seluruh Indonesia dan Mancanegara,” tutur Erina Dewi.

R.Ngt.Erina Dewi menyampaikan, khusus wilayah Kalimantan di pimpin oleh KRT. Sayyid Didik A, yang saat ini berdomisili di Kutai Kartanegara.

“Diharapkan tedhak turun Panembahan Senopati yang tersebar di wilayah kalimantan dapat kembali mengibarkan semangat untuk kembali menemukan leluhur mereka dan berkumpul kembali dengan sedulurnya yang satu trah dan bagi yang kepaten obor silsilahnya dapat dibantu dalam menemukan kembali,” ucap dia.

Dewi menginformasikan, bagj sedulur tedhak turun di wilayah kalimatan dapat menghubungi nomor +62 852-4667-7085 untuk bisa berkoordinasi lebih lanjut dan menyambung tali silaturahmi

“Kita harus mangasah mingising budi, memasuh malaning bumi dan memayu hayuning bawana,” tukas dia.  (HumasPatrapSenopati/*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan