Momen Hari Raya Idul Fitri Bupati Laura

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Setalah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan umat muslim pun merayakan kemenangan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri.

Begitu pula dengan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Idul Fitri menjadi salah satu momen yang Ia dan keluarga nantikan.

Apa lagi ditengah kesibukannya sebagai orang Nomor 1 di Kabupaten Nunukan dan Suaminya seorang Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H. Andi Muhammad Akbar, yang memiliki kesibukan dengan kegiatannya masing-masing.

Momen lebaran ini dimanfaatkan oleh Laura dan keluarga untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi yang diwarnai oleh berbagai tradisi unik keluarga yang sangat berkesan.

“Karena tugas dan pekerjaan kami momen berkumpul saat Idul Fitri, sangat kami nantikan, selain untuk beristirahat sejenak dari kesibukan pekerjaan, pun juga momen untuk menghabiskan waktu bersama keluarga kecil saya,” ujarnya, Rabu (10/4/2024).

Menurut Laura, tradisi saat Idul Fitri, setelah melaksanakan solat idul fitri di masjid, biasanya Ia dan keluarga kecilnya mengunjungi rumah orang tuanya untuk bersilaturahmi.

“Tradisi kami setelah solat id, di masjid saya dengan keluarga, langsung ke rumah orang tua, di sana ada tradisi sungkeman terhadap orang tua, pun begitu juga dalam keluarga kecil kami, saya sungkem ke suami, dan anak-anak juga kepada kami orang tuanya,” ujar Laura.

Selain itu, Laura menuturkan, tradisi menyantap kuliner menjadi salah satu yang tidak ketinggalan, ketika lebaran, yaitu aneka kuliner khas sulawesi seperti buras, tape, sop daging, dan es buah.

“Makanan yang wajib ada saat Idul Fitri di rumah itu ya biasalah Buras, Tape, Sop, dan Es Buah, disamping jenis makanan lainnya yang juga biasanya sudah kita siapkan saat lebaran,” terang Laura.

Laura dalam memaknai Idul Fitri kali ini, mengatakan, tahun ini merupakan tahun terakhir dalam masa jabatannya sebagai Bupati Nunukan, semuanya dilalui dengan rasa kesyukuran dan kebahagiaan.

“Memaknai Idul Fitri kali ini, itu tadi dengan rasa kesyukuran, sukacita, dan kebersamaan, dimana kita sebelum menjalani ibadah puasa, kita mengikuti pemilu dan sudah kita lalui, begitupun puasa ini, harapan semua warga Kabupaten Nunukan, bisa kembali bersatu untuk mengisi dan menikmati pembangunan ini,” katanya.

Laura juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Kabupaten Nunukan yang sudah mendukungnya selama memimpin Kabupaten Nunukan.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Nunukan, yang sudah bersama-sama dengan saya selama 8 tahun lebih ini, harapan saya silaturahmi selama saya masih menjabat maupun ketika nanti tidak lagi sebagai bupati, silaturahmi tetap terus berjalan dan tentunya saya sangat berharap masyarakat mensuport pemerintah daerah dalam hal menjalankan pembangunan yang ada,” imbuhnya. (nvn/diskominfonnk)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan