Hut Kec Sembakung Atulai ke-10, Dirangkai dengan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah didampingi Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kustarwati Hanafiah, A.Md berserta rombongan  menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup dalam rangka hari jadi ke-10 Kecamatan Sembakung Atulai Kab. Nunukan Tahun 2022 yang berlangsung hikmat dan meriah.

Kegiatan Turnamen Bupati Cup ini digelar selama 30 hari dimulai tanggal 25 Juli hingga 24 Agustus 2022.  Turnamen ini  dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Atulai Desa Saduman Kab. Nunukan, Senin siang (25/7).

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kecamatan Sembakung Atulai dan semua masyarakatnya yang kali ini genap berusia 10 tahun.

Menurut H.Hanfiah kalau diukur dari umur, 10 tahun memang masih terbilang muda,  tetapi Kecamatan Sembakung Atulai telah membuktikan diri sebagai salah satu Kecamatan berkembang yang ada di Kabupaten Nunukan.

“Atas nama pemerintah Kab. Nunukan ‘Saya mengapresiasi terselenggaranya turnamen olahraga ini. Sesungguhnya olahraga itu tak sekedar mencari bibit atlet berprestasi namun juga sebagai benteng generasi muda dalam mencegah perilaku buruk seperti penyalahgunaan narkoba, miras, pergaulan bebas dan segala bentuk kenakalan remaja lainya”, ujarnya.

Lebih lanjut H. Hanafiah berpesan kepada seluruh peserta   untuk bertanding secara sportif dengan meraih kemenangan dengan cara yang bermartabat.

Gubernur Kalimantan Utara yang diwakilkan Kadis Parawisata, Pemuda dan Olah Raga Prov. Kaltara Ubad Daniel Lumban Tobing dalam sambutannya mengucapkan selamat  selamat ulang tahun yang ke-10 untuk Kecamatan Sembakung Atulai.

“Semoga Kecamatan Sembakung Atulai dapat selalu berkembang semakin maju dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk segenap warganya serta dapat turut berkontribusi di dalam pembangunan Kabupaten Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara”, ujarna

Perjalanan 10 tahun Kecamatan Sembakung Atulai merupakan perjalanan yang cukup panjang dan dalam rentang waktu tersebut segenap jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat tentu telah merasakan manis dan pahitnya perjuangan membangun Kecamatan Sembakung Atulai.

“Saya ingin mengajak kepada saudara-saudara sekalian untuk mengingat kembali 10 tahun silam bahwa tujuan pemekaran pada waktu itu adalah untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan. Semangat ini tentu harus selalu dijaga terutama oleh jajaran aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kecamatan. Saya juga  mengharapkan masyarakat memberikan dukungan penuh kepada pemerintah. Ini penting karena salah satu kunci sukses dalam pelaksanaan pembangunan adalah adanya sinergi dan kerjasama yang positif antara pemerintah dan masyarakat”, ujarnya

Dalam Peringatan HUT Kecamatan Sembakung Atulai ke -10 selain Sepakbola ada Juga diperombakan Cabang Olah Raga dan Seni yang akan dipertandingkan yaitu Sepak Bola putra, Sepak Bola Putri, Volly Ball, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Catur, Lomba Pidato Bahasa Dayak Agabag, Lomba Tari Dayak Agabag, Perlombaan Kukui, Dan Perlombaan Gelar UMKM, turnamen ini para Juara dan pemenang akan mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan.

Kegiatan turnamen Bupati Cup resmi dibuka dengan pemukulan Gong oleh Wabup Nunukan H. Hanafiah, serta disaksikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Nunukan H. Asmar, Kadis Pariwisata , Pemuda dan Olahraga Prov. Kalimantan Utara Ubed Daniel Lumban Tobing, Anggota DPRD Prov. Kalimantan Utara Anto Bolokot, Danramil Sembakung Kapten Inf Eko Daryanto, Kapolsek Sembakung Ipda Sunarta, Ketua Lembaga Besar Adat Dayak Agabag Robet Atim, Camat Sembakung Atulai Agus Arif Darmawan,  Kepala BKPSDM Kab. Nunukan/Ketua Lembaga Adat Tidung Kab. Nunukan H. Surai, Anggota DPRD Kab. Nunukan Hendrawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se- Kecamatan Sembakung dan Sembakung Atulai, Perwakilan Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Sembakung dan Sembakung Atulai, serta dihadiri masyarakat. (prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan